Selasa, 22 September 2009

Penanganan speedy hacking

1. Segera ganti password modem anda.
kalau modem anda tipe tp link, masuk ke modem anda dengan cara ketik ip local anda di address bar browser, lalu masukkan username dan password, trus klik maintenance tab, trus ganti dah passwordnya. Kalau username kayaknya default saja.

2. Kalau modem anda tipe smartax, masuk dulu ke modem, caranya sama dengan yang di atas. terus dijendela kiri klik tools tab, trus klik system management, trus di jendela kanan klik gambar pensil. Lalu tinggal edit dah...

3. Kalau modem lain, caranya hampir sama.

4. Pakai modem smartax mt882a

karena modem ini paling susah dicari password speedynya..... (ctrl u nya nggak mempan), namun tetap harus ganti password modemnya lho ya...

Sebenarnya mengganti password modem saja itu sudah dapat mengatasi (minimal menyulitkan) hacker untuk menjebol modem kita.

Walaupun password speedynya tidak dapat dilihat, namun dengan mengganti password speedy yang ada di modem, sehingga berbeda dengan password speedy yang ada di situs speedy, kemudian merubah password modem sehingga pemiliknya tidak bisa masuk untuk merubahnya, dapat membuat koneksi internet terputus.

Saya pernah lakukan ini, hanya dengan merubah password speedynya di modem. Terus saya cek apakah ip aktif, ternyata ipnya sudah tidak aktif lagi alias mati.

Namun hati-hati apabila anda mengganti password speedy yang ada di modem tanpa mengetahuinya terlebih dahulu anda tidak akan dapat mengembalikannya seperti semula. Kan kasihan sama yang punya....

Kalau ingin lebih aman lagi, silahkan anda cari isp yang lain dan jauh lebih murah dari speedy. Ada yang 400 rb perbulan dengan kecepatan 1500kb per second lho. (cari di google ya..)

Sementara ini saya menggunakan speedy, karena masih discount 3 bulan. Kalau sudah habis masa promosinya, kayaknya bakalan pindah ke isp yang lain.

2 komentar:

nadiri mengatakan...

good ...
tips seputar username & password Speedy. ada di blog k-4-s.info
Kiat tips Mengganti dan Melihat username dan password Speedy
good luck with your Speedy...

Kak Topik mengatakan...

silahkan kunjungi blog tersebut...

Posting Komentar

Jika ingin memasukkan link, tolong targetnya blank aja ya.. contoh
... href="tujuan" target="blank">kata yang muncul....

Jika anda ingin bertukar link, silahkan copy paste kode yang ada di bawah ini!