Rabu, 23 September 2009

Cara membersihkan memori ram komputer

Kalian tahu memori ram kan?



Memori ram adalah semacam disket atau alat untuk menyimpan data, sama dengan flashdisk, harddisk dll. Namun bedanya adalah, apabila memori ektergnal macam flashdisk dan harddisk, kalau komputernya dimatikan maka data yang telah disimpan di dalamnya tidak akan terhapus. Sebaliknya, kalau komputer dimatikan maka data yang tersimpan di memori ram akan hilang dan terhapus.

Trus apa fungsinya memori ram? khan udah sy bilang tadi kalau fungsinya tuh untuk menyimpan data. Begini gampangnya. Ketika program yang ada di kompi jalan.... dia membutuhkan tempat untuk menyimpan data sementara yang nantinya akan diakses lagi untuk membuka file-file tertentu.

Kalau pas memori ramnya penuh, maka ketika kompi ingin menyimpan data di memori ram, sebagian data yang sudah ada akan dihapus sementara, trus data yang mau disimpan ditulis di memori ram, trus pas dah selesai, data yang tadi dihapus ditulis lagi..... wah ribet yaa....

pernah dengar cara memasukkan gajah ke dalam kulkas? pintu kulkas dibuka trus masukkin gajanya, trus tutup lagi. Kalau mau masukkin jerapah? ya... pintu kulkas dibuka, gajahnya diikeluarin, trus jerapahnya dimasukin, trus pintunya ditutup. Kalau mau masukkin tikus ke dalam kulkas? buka pintunya, trus langsung masukkin aja tikusnya disela-selanya jerapah.

Oleh karena itu...... kapasitas memori ram mempengaruhi kecepatan komputer dalam menampilkan file-file.

ada juga nih tips untuk membersihkan memori ram. Lho koq? iya....memori ram bisa kotor lho.. bahkan nggak cuma memori ram yang bisa kotor, pokoknya semua yang ada di dalam cpu bisa kotor karena ada kipas angin yang bisa menarik debu masuk.

Nah kalau kamu pernah mengalami kayak begini....

cpu kamu pas dinyalain kan biasanya bunyi suara .............tit....................
koq yang ini nggak ada suara, trus nggak ada gambar yang keluar di monitor......?????
jangan kuatir.... kamu tinggal buka cpu nya ,trus buka memori ramnya, trus kamu ambil penghapus pensil atau kain yang sudah dibasahi dengan air hangat, trus kamu tinggal gosokkan pada lapisan tembaga yang terdapat pada memori ram tersebut. Trus kamu masukkin lagi ke dalam slotnya. Kalau udah coba kamu nyalain kompimu, apa udah baikan????

Pengalamanku sih begitu, dari pada dibawa ke servis kompi, ntar malah dibohongin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin memasukkan link, tolong targetnya blank aja ya.. contoh
... href="tujuan" target="blank">kata yang muncul....

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jika anda ingin bertukar link, silahkan copy paste kode yang ada di bawah ini!