Rabu, 23 September 2009

Micro sd tidak mau menerima tranfer file dari kompi

Suatu hari datanglah teman yang ingin diisikan lagu ke dalam hpnya via memori hp. Pas memori hpnya tipe micro sd yang kayak gini



pas aku masukkin ke kompiku, memang kebaca and muncul di monitor, tapi pas aku transfer file ke situ koq keluar tulisan "Cannot copy (nama filenya). The disk is write-protected. Remove the write-protection or use another disk"

Kamu pernah nggak kayak gitu juga?

Pasti kalian bingungkan?

Nah kalau kalian bingung, berarti kalian sama kayak aku dulu............

Aku dah ubek-ubek dunia maya untuk cari gimana caranya mindahin write protectionnya....

nggak dapat-dapat............

eh.......pas aku lihat adaptornya (selama ini yang aku perhatiin adalah memorinya yang kecil itu), kagetnya bukan kepalang. Sekalinya di adapternya terdapat switch kecil yang bisa digeser-geser. Kayak disket a dan b yang dulu....

Ternyata, jawabannya simpel betul. Switch yang kecil itu tinggal digeser aja ke arah sebaliknya dan memori udah siap untuk menerima transferan file........

1 komentar:

sahabat mengatakan...

eh tp kadang meskipun udh digeser tombol yg da di adaptor tu ttp ae g bs bro..!!
trz gmn??
thnx sblume..!!

tlng jwbannya dikirim ke emailq y bro!!
hrizprasetyo@gmail.com

Posting Komentar

Jika ingin memasukkan link, tolong targetnya blank aja ya.. contoh
... href="tujuan" target="blank">kata yang muncul....

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Jika anda ingin bertukar link, silahkan copy paste kode yang ada di bawah ini!